Temukan Softlens Ideal Untuk Warna Kulit Kamu!

Meski memadupadankan itu cepat dan mudah, memilih warna softlens yang melengkapi ciri-ciri seperti warna kulit dan warna rambut juga penting. Alasannya karena pemilihan warna lensa kontak yang tepat akan meningkatkan penampilan secara signifikan

Selain membantu orang dengan penglihatan kabur terlihat lebih realistis tanpa memakai kacamata, lensa kontak juga dapat mempercantik matamu. Softlens tersedia dalam berbagai bentuk dan warna, lensa kontak telah menjadi aksesoris fashion yang populer untuk mempercantik penampilanmu. Pasalnya, warna softlens yang tepat bisa meningkatkan penampilan secara drastis. Berikut beberapa rekomendasi softlens yang cocok untuk setiap warna kulit.

1. Kulit Putih

Bagi yang memiliki kulit putih, kamu bisa bereksperimen dengan berbagai jenis warna lensa kontak. Namun, jika tidak ingin terlihat terlalu pucat, kamu bisa memilih warna lensa kontak yang cerah atau tajam seperti biru, hijau, atau abu-abu muda agar area mata terlihat lebih menonjol.

Warna ini akan tampak lembut dan akan cocok dengan kulit cool undertone karena mengandung warna-warna kebiruan. Kamu dapat memilih New More Dubai Galaxy Gray dengan kadar air 42% dan grafik diameter 13.4 mm.

2. Kulit Kuning Langsat

Mata dengan kulit kuning langsat dapat menggunakan lensa kontak berwarna alami seperti abu-abu, coklat atau hitam. Warna natural akan membuatmu tampil lebih segar. Beberapa lensa kontak yang bisa kamu coba antara lain New More Dubai Ocre Kakao yang memiliki grafik diameter 12,6 mm dan kadar air 42%.

3. Kulit Sawo Matang

Bagi orang yang berkulit coklat terkadang agak janggal karena takut warna lensa kontak saat dipakai terlalu cerah.

Tipe warm undertone memang cocok dengan warna softlens kecoklatan dan keabu-abuan. Kedua lensa kontak ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Trapezium Alde Gray memiliki grafik diameter sedikit lebih besar yaitu 13,0 mm dengan kadar air 42%.

4. Kulit Gelap

Bagi yang berkulit cenderung gelap, kalau tidak ingin terlihat terlalu mencolok, kamu bisa menghindari warna lensa kontak yang cerah seperti hijau atau biru. Kamu bisa kok pakai warna-warna softlens yang terang, asal masih dengan nuansa abu-abu dan biru yang hangat agar tak kontras warna kulit, misalnya violet.

Kamu bisa mencoba beberapa warna lensa kontak yang direkomendasikan untuk kulit sawo matang karena tetap terlihat natural dan sesuai dengan matamu. Atau berikut beberapa saran lensa kontak lainnya yang bisa kamu coba Formula krem ​​​​abu-abu dengan grafik diameter 13,1 mm dan kadar air 42%.

Diantara sekian banyak jenis lensa kontak berwarna, kamu cukup menyesuaikannya dengan kebutuhan. Apa pun warna kulitmu, dapat memilih warna softlens sesuai kenyamanan dan preferensi. Kamu tak perlu terlalu terobsesi dengan rekomendasi warna lensa kontak berdasarkan warna kulitmu. Hal terpenting untuk kamu ingat yaitu semua warna kulit itu indah. Percaya dirilah dengan warna kulitmu serta warna lensa kontak yang kamu gunakan. Karena saat kamu percaya diri, temperamen juga akan terpancar dan penampilan kamu pasti akan semakin membaik.